Antara Penderitaan Masa Lalu, dan Penerimaan Masa Kini -->

ZuperEka

Antara Penderitaan Masa Lalu, dan Penerimaan Masa Kini

ZuperEka
Thursday, September 12, 2019

 Motivator_@Ratu Eka Bkj

Belum Bisa Move On
Kata move on nggak cuma disematkan untuk dunia percintaan doang. Ada kalanya, sebagian orang nggak bisa move on dengan penderitaan di masa lalu-nya. Hal itu, bisa diakibatkan karena perlakuan keluarga atau orang terdekatnya yang membuat menderita bahkan terluka.

Maybe, sekarang keluarga atau orang terdekat Anda sudah cukup membaik ketimbang dahulu. Tapi, tidak dengan alam bawah sadar Anda yang sering kali menghantui di setiap waktu. Terlebih, saat mereka sedikit saja mengecewakan lagi. Pastinya, tanpa sadar kita akan menglami seolah-olah diperlakukan pada masa lampau yang penuh penderitaan itu. Inilah yang disebut dengan Traumatic. 

Luka batin yang tidak mudah disembuhkan ini, bisa jadi mempengaruhi emosi kita yang tidak stabil. Kita mencoba melawannya, dan berusaha berfikir logis bahwa kita berada di masa kini. Namun kenyataannya, memandang dengan kacamata realistik ini justru menekan diri kita. 

Lalu, apa yang bisa kita lakukan? 
Sementara, kita berada pada pribadi yang sering kali memposisikan sikap di tengah. Kadang kita masih sangat kecewa dan ingin memperlakukan mereka oportunis, tapi disisi lain mereka orang dekat kita yang perlu untuk disayangi dan dimaafkan. 

Saya pribadi bersama Anda yang pernah mengalami kondisi demikian. Saya mengatakan bahwa memang ini masalah serius yang perlu ditangani. Yang mana, kita perlu menenangkan diri dan sementara menjauh dari orang-orang yang pernah memberi penderitaan. 

Di saat itulah, coba kita belajar menganalisa kembali problem traumatic ini untuk dicari solusinya. Coba kita belajar cara menerima masa lalu dan masa kini. Kita belajar untuk bangkit memandang hari esok. Meski, terkadang tangis mengikis itu lagi-lagi menghampiri. Coba kita berfikir positif, yakin bahwa kita harus bahagia, dan berhak bahagia. Meski terkadang kita bisa berlari karena logika dan penerimaan masa kini telah aktif, meski terkadang pula kita harus merangkak karena munculnya bayang-bayang yang menyakitkan itu. 

Finally, terus bangkit meski kadang rapuh. Mencoba menerima realitas bahwa memang itu pernah terjadi. Tapi yakinlah, kita pasti bisa bahagia!


DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO