Bagaimana Cara Meningkatkan Percaya Diri? Nih Rahasia Ampuhnya Versi Ratu Eka Bkj -->

Bagaimana Cara Meningkatkan Percaya Diri? Nih Rahasia Ampuhnya Versi Ratu Eka Bkj

ZuperEka
Thursday, November 5, 2020


Motivator_@Ratu Eka Bkj


Bagaimana cara meningkatkan percaya diri? Menjadi pertanyaan banyak orang yang masih sering merasa insecure. Tentunya, karena sifat minder dapat menghambat seseorang dalam mencapai impian maupun kesuksesan. Selain itu, membuatnya selalu ragu tentang kemampuan yang dimiliki. Akibatnya, akan mengalami down dan tidak dapat meningkatkan kapasitas diri. Bahkan, rendah diri yang parah membuatnya menjadi antisosial dan mengurung diri dalam kesenjangan dan kesendirian.


Banyak faktor yang menyebabkan seseorang menjadi minder. Namun, penyebab paling dominan menurut psikologi karena self esteem yang rendah. Hal ini bisa dipengaruhi dari didikan orang tua yang otoriter, tanpa memberikan kesempatan anak untuk membuat keputusan dan mengeksplor kemampuan diri. Selain itu, juga dapat ditemukan sebagai korban bullying dari teman sepergaulan kepada orang yang memiliki pribadi introvert. Nah, insecure ini harus Anda ketahui bahwa masalah yang serius karena dapat berakibat menjadi neurosis (Gangguan jiwa) jika dibiarkan tanpa penanganan. Biasanya, penderita akan selalu mengeluh dan menghujat diri sendiri dengan kata-kata negatif seperti: Jelek, bodoh, penakut dan sejenisnya. So, untuk mengatasi masalah serius tersebut Anda wajib tahu cara meningkatkan percaya diri versi Ratu Eka Bkj berikut Guys!


  1. Kenali Diri Anda, Deskripsikan Secara Jelas Tentang Diri Anda

Untuk membangun kepercayaan diri, Anda harus mampu mengenali diri. Jelaskan tentang siapa diri Anda, keunggulan Anda, kekurangan Anda, apa yang Anda suka, apa yang Anda inginkan, hal yang pernah Anda capai, hal yang membuat Anda semangat dan yakin, hal yang membuat Anda down, hal yang membuat Anda bangkit. Dengan begitu akan memperjelas tentang diri Anda, sehingga menjadi motivasi diri untuk menentukan tujuan hidup yang jelas. Menentukan sesuatu yang perlu Anda tanggapi dan lakukan, serta menetapkan suatu hal yang harus Anda abaikan. Sehingga, Anda tidak diselimuti sikap insecure akibat faktor luar yang mencoba menggoyahkan tujuan Anda.


  1. Fokuslah Pada Kelebihan Anda, dan Terimalah Kekurangan Anda

Selama ini banyak orang umum salah kaprah dalam mempelajari suatu hal maupun mengarahkan anaknya. Kebanyakan dari mereka memilih mempelajari sesuatu yang tidak dikuasai, menuntut anak mendapatkan nilai bagus pada semua mata pelajaran, memaksa diri untuk bisa semua hal karena takut akan komentar orang. Nah, perlu Anda ketahui bahwa asumsi tersebut adalah salah besar. Karena, tidak ada manusia yang sempurna. Semua manusia memiliki kelebihan dan kekurangan. Maka, jangan paksakan diri Anda menjadi Tuhan agar dapat menguasai sesuatu yang tidak Anda bisa. Syukuri dan terima sesuatu yang memang bukan bakat Anda, biarlah dipegang oleh orang yang memang ahlinya. Terpenting, dalami dan terus gali keunggulan dan keahlian Anda yang dianugerahkan oleh Tuhan. Itulah jalan sukses untuk Anda, serta alasan tepat untuk memperkuat self esteem Anda. Sehingga, rasa percaya diri Anda akan muncul. Bila Anda serius mendalami bakat Anda, maka dapat mendominasi dalam sektor tersebut. Itu membuat Anda dapat menyangkal gangguan insecure pada diri Anda. 


  1. Analisa dan Sebutkan Kelebihan Anda, Baik Secara Bakat Maupun Perilaku, Tulis di Sebuah Kertas

Ambil kertas kosong dan bolpoin, analisa dan sebutkan berbagai bakat, kelebihan, sifat baik, kesukaan, hobi, keunggulan yang Anda miliki. Tulis dalam kertas kosong tersebut. Kemudian, baca berulang dengan mantap. Disitu, Anda akan sadar bahwa Anda memiliki alasan kenapa harus menghargai diri. Sehingga, dapat membangkitkan energi positif dari diri Anda untuk menjadi percaya diri.


  1. Bersyukurlah dan Terimakasih Pada Tuhan Yang Maha Esa Atas Segala Kelebihan Anda

Setelah Anda mengetahui kelebihan yang Anda miliki, baik dalam segi keahlian maupun sifat. Selanjutkan, bersyukurlah kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan penuh ketulusan. Ucapkan terimakasih berulang kali dengan yakin. Ini akan mengeluarkan morfin dalam otak Anda, sebagai penyebab timbulnya pikiran negatif yang membuat insecure. Selain itu, juga akan menjadi energi positif yang memotivasi Anda untuk lebih antusias dan percaya diri. Karena, Anda punya Tuhan Yang Maha Esa dengan segala kasih sayangnya kepada Anda.


  1. Selalu Ucapkan dan Yakini Kalimat-Kalimat Positif Untuk Diri Anda, Sebagai Sugesti

Mulai sekarang, akhiri kata-kata hujatan pada diri Anda. Karena, itu hanya akan memperburuk psikologis Anda. Menjadi energi negatif dan racun bagi otak maupun afektif. Sehingga, membuat Anda menjadi minter. Berjanjilah pada diri Anda dan Tuhan Maha Esa mulai hari ini Anda akan sugesti diri dengan kata-kata yang positif seperti: “Terimakasih Tuhan Saya Cerdas, Saya Jenius, Saya Berwibawa, Saya Tampan, Saya Cantik, Saya Pemberani, Saya Baik, dan sejenisnya.”


  1. Sering Berbicara di Depan Kaca, Bayangkan Anda Sedang Berbicara di Depan Banyak Orang

Sejak kecil, Saya selalu membiasakan diri berbicara di depan kaca selayaknya orang sedang pidato dan presentasi. Dan itu terbawa pada diri Saya hingga remaja bahkan dewasa ini. Nah, ternyata hal tersebutlah yang membentuk Saya menjadi pribadi yang percaya diri. Karena, itu sebuah tindakan melatih alam pra sadar yang positif berkaitan dengan public speaking. Yang saat dibiasakan terus-menerus akan masuk ke alam bawah sadar, sehingga secara spontan berubah menjadi sebuah kepribadian.


  1. Lawan Ketakutan dan Kemaluan Anda, Dengan Melakukan Apa Yang Anda Takuti dan Lakukan Yang Anda Merasa Malu (Dalam Hal Positif)

Apa saja yang Anda merasa malu dan takut, harus dilawan dengan cara melakukannya. Setakut apapun semalu apapun, tetap lakukan saja. Lama-lama saat Anda sudah terbiasa maka akan mempengaruhi alam bawah sadar Anda, sehingga menjadi berani dan percaya diri. Namun, perlu digaris bawahi bahwa harus dalam koridor yang positif bukan pelanggaran hukum. Contohnya: Anda merasa takut dan malu bila berbicara di depan forum, maka lawan dengan cara bertanyalah atau berpendapatlah di depan forum. 


  1. Paksakan Untuk Selalu Berpendapat di Sebuah Forum, Paksakan Untuk Menyapa Terlebih Dahulu Dalam Pergaulan

Biasakan memaksakan diri Anda untuk selalu berpendapat di sebuah forum dan memulai sapaan saat bergaul. Dengan begitu, Anda lama-kelamaan akan terbiasa dan sudah dikendalikan oleh alam bawah sadar yang telah Anda biasakan secara positif dan percaya diri.


  1. Ubah Asumsi Negatif Tentang Diri Anda Menjadi Perspektif Positif

Segala premis-premis negatif yang selama ini Anda bangun untuk diri Anda, ubahlah menjadi antonim-nya. Yakni, ubah dengan premis baru yang positif. Lalu, yakini dan selalu ucapkan kalimat positif tentang diri Anda itu setiap hari.


  1. Self Talk (Berbicara Dengan Diri Sendiri Tentang Apa yang Anda Inginkan)

Sudah terbukti dalam dunia psikologi bahwa Self Talk menjadi terapi ampuh dalam mengatasi problem psikologis, salah satunya minder. Dengan berbicara pada diri sendiri, maka menjadi wujud bahwa Anda respek pada diri Anda. Hal ini akan membangun psikologis untuk menghargai apa yang Anda mau. Anda dapat merenungkan berbagai kejadian di setiap harinya. Ini akan memperkuat afektif Anda, karena diri Anda merasakan dimengerti oleh diri sendiri.


  1. Gali Segala Kemampuan, Bakat, Passion Anda dan Biasakan Untuk Menyalurkannya

Gali selalu kemampuan, bakat, passion yang Anda miliki. Terus perdalam, pelajari, dan laukan. Pastikan Anda menyalurkannya melalui tindakan nyata, baik itu sebagai karir, pendidikan maupun kegiatan organisasi.

 

  1. Ingat Pencapaian di Masa Lalu yang Pernah Anda Dapatkan

Ingat-ingatlah segala pencapain masa lalu yang pernah Anda dapatkan. Itu menjadi bukti terhadap diri Anda, bahwa Anda memiliki kemampuan yang harus dibangkitkan kembali untuk lebih maju.


  1. Jangan Hiraukan Perkataan Orang Lain Tentang Diri Anda, Cuek, Masa Bodo

Bullyan maupun hinaan buruk tentang diri Anda, jangan pernah Anda hiraukan. Bersikaplah cuek dan masa bodo. Fokuslah pada tujuan Anda dan kemampuan yang Tuhan anugerahkan untuk Anda.


  1. Bantah Bullyan Orang Dengan Bukti Nyata Bahwa Anda Bisa

Tidak perlu dendam maupun down atas bullyan, namun jadikan itu penyemangat Anda untuk membuktikan bahwa Anda bisa!


Demikianlah artikel dari Kami ZuperEka mengenai cara meningkatkan percaya diri untuk mengatasi gangguan insecure. Karena, itu menjadi masalah psikologis yang serius. Bukan hanya akan menghambat kemajuan diri dan sulitnya mencapai kesuksesan, bahkan bisa menjadi neuroris yang membahayakan psikis. So, dengan bocoran tips dari Ratu Eka Bkj di atas semoga dapat menangani masalah Anda. Namun jika Anda merasa memerlukan konsultasi yang mendalam, dapat menghubungi Kami Motivator ZuperEka. Solusi Atasi Masalah Tanpa Gelisah!




DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO