Semangat Hidup Hilang? Nih Penyebabnya Versi Ratu Eka Bkj Yang Wajib Anda Tahu! -->

Semangat Hidup Hilang? Nih Penyebabnya Versi Ratu Eka Bkj Yang Wajib Anda Tahu!

ZuperEka
Wednesday, December 16, 2020


Motivator_@Ratu Eka Bkj


Apakah Anda sedang kehilangan semangat hidup? Tentunya, ini menjadi masalah besar bagi Anda. Pasalnya, dapat mempengaruhi akan degradasi diri dalam memenuhi aktivitas maupun tanggung jawab. Sehingga, Anda tidak antusias lagi menjalani hari-hari. Semua terasa membosankan dan seolah tidak ada yang menarik. Bahkan, sesuatu hal yang dulu Anda sukai dan menjadi hobi kini sudah terasa menjenuhkan. Tidak lagi Anda senangi. Seringkali Anda mengalami moody yang tidak bisa dipahami penyebabnya. Terasa hidup Anda hampa, serasa sudah tidak memiliki makna. Nah, pernahkah Anda mengalami hal yang demikian? Jika pernah, tepat sekali mengunjungi situs ZuperEka. Berikut penyebab kehilangan semangat hidup versi Ratu Eka Bkj yang wajib Anda tahu! Langsung cek Guys.



  1. Traumatis Masa Lalu Yang Masuk Ke Alam Bawah Sadar

Apakah Anda pernah mengalami pengalaman menyakitkan di masa kecil yang belum teratasi? Jika benar, kondisi menyedihkan ataupun mengecewakan di masa lampau dapat terekam oleh alam bawah sadar. Sehingga, ini akan terbawa sampai dewasa dan mempengaruhi psikologis. Yang mana, akan hadir sewaktu-waktu rasa tidak nyaman tersebut bila melihat hal serupa yang pernah Anda alami di saat masa kanak-kanak. Contohnya: Masa kecil Anda kurang bahagia. Anda pernah dipukul maupun dibentak oleh orang tua. Bahkan, orang tua memperlakukan berbeda dengan saudara Anda. Nah, kondisi masa kecil tersebut akan tersimpan secara tidak sadar. Ini dapat menjadi traumatis psikologis yang berakibat pada gangguan emosional di masa mendatang, seperti tiba-tiba moody. 


  1. Masalah Yang Menumpuk Sehingga Masuk Ke Alam Bawah Sadar

Apakah beberapa bulan terakhir Anda sempat mengalami masalah yang belum terselesaikan namun Anda cuekin? Bila itu benar, maka ini menjadi penyebab selanjutnya Anda mengalami tidak semangat hidup. Karena, masalah tersebut menumpuk di alam bawah sadar. Sehingga, tiba-tiba akan muncul dalam bentuk emosi negatif yang membuat rasa seperti badmood.


  1. Sedikit Kegagalan Yang Lupa Tidak Dibersihkan Sehingga Masuk Ke Alam Bawah Sadar

Pernahkan Anda mengalami kegagalan dalam mencapai sebuah target? Nah, bila kegagalan tersebut belum sempat Anda bersihkan maka suatu saat akan muncul menjadi rasa tidak nyaman di psikologis, seperti tidak semangat hidup. Pembersihan perlu dilakukan dengan cara: Menyadari bahwa pernah gagal dan itu bukan akhir segalanya, Anda mengikhlaskan secara tulus, kemudian Anda bangkit dengan mencari strategi baru dalam mencapai tujuan. 


  1. Kata-Kata Buruk Menjadi Sugesti Negatif Yang Masuk Ke Alam Bawah Sadar

Apakah Anda meyakini sebuah perkataan negatif yang biasa Anda ucapkan atau dengar? Misalnya Anda sering mendengar kata “Kamu anak malas”. Bila kata-kata tersebut tidak Anda sangkal dengan kalimat “Saya anak rajin”, maka lama-kelamaan akan masuk ke alam bawah sadar dan membuat Anda meyakini ucapan buruk tersebut. Artinya, itu menjadi sugesti negatif. Bila sudah demikian, maka berikutnya dapat mempengaruhi mood. 


  1. Lupa Akan Tujuan Hidup, Meninggalkan Suatu Hal Yang Sudah Menjadi Prinsip Sebagai Tujuan Hidup

Salah satu faktor terbesar berikutnya yang membuat Anda kehilangan hidup adalah, Lupa Akan Tujuan Hidup. Artinya, makna hidup yang pernah Anda deskripsikan dalam diri Anda telah luntur. Tujuan hidup yang pernah Anda artikan sebagai penyemangat, ternyata akhir-akhir ini terlupakan. Hari-hari Anda sudah melenceng dari rencana makna hidup Anda. Nah, inilah yang membuat Anda sudah tidak memiliki alasan mengapa harus semangat untuk hidup. Contohnya: Sejak awal Anda sudah membuat komitmen pada makna hidup, bahwa arti kehidupan adalah berdedikasi dalam berbuat Humanisme (Kemanusiaan) dan Kesetaraan. Jadi, implementasi dari makna tersebut berarti Anda dapat membuat maupun bergabung dengan organisasi sosial, HAM, feminisme / kesetaraan gender, panti asuhan, dan sejenisnya. Namun, ternyata kegiatan Anda beberapa tahun terakhir disibukkan dengan pekerjaan di kantor yang sektornya jauh dari makna hidup Anda. Misalnya, Anda sedang disibukkan kerja sebagai divisi desain grafis. So, itulah penyebab semangat hidup Anda menghilang. Karena, aktifitas Anda tidak cenderung pada makna hidup yang telah Anda bangun. Sehingga, Anda merasa hidup terasa tidak berarti.


  1. Tidak Melakukan Diagnosa Diri & Katarsis 

Diagnosa diri & katarsis, sangat disarankan oleh dunia psikologi. Eittzz, ini tidak harus diberikan oleh tenaga profesional seperti Psikolog ataupun Psikiater. Setiap orang pun diperbolehkan melakukan sendiri, bahkan sangat dianjurkan. Karena, diagnosa diri artinya adalah menganalisa problem pribadi setiap harinya dalam daftar list. Dengan begitu, masalah Anda akan menuju pada alam sadar bukan bawah sadar. Sehingga, tidak dapat mempengaruhi emosi. Selain itu, analisa diri atau diagnosis personal juga bermanfaat untuk mengetahui setiap sesuatu hal yang mengganggu perasaan. Terlebih, dengan membuat daftar masalah setiap harinya pun Anda dapat langsung mencari tahu solusinya sehingga tidak tertumpuk. Selanjutnya, Anda perlu melakukan Katarsis. Artinya, meluapkan atau melampiaskan emosi pada tindakan nyata yang positif untuk mengurangi beban psikologis. Misalnya: Anda dapat menulis diary pribadi, teriak dengan kencang di pantai secara bebas, menangis, curhat pada orang yang terpercaya, dan lain sebagainya. 


  1. Rutinitas Sehari-Hari Yang Sama, Tanpa Modifikasi

  2. Kurangnya Kegiatan Amal Sosial

  3. Kurangnya Spiritualitas Pada Tuhan Yang Maha Esa

  4. Merasakan Waktu Yang Terasa Semakin Begitu Cepat

  5. Kesepian Dalam Kesendirian

  6. Sering Disalahkan Oleh Orang Terdekat Seperti Orang Tua atau Keluarga

  7. Terlalu Over Aktivitas & Pergaulan Di Dunia Maya

  8. Kurangnya Pergaulan & Komunikasi Di Dunia Nyata

  9. Melupakan Apresiasi Diri & List Pencapaian-Pencapaian

  10. Kurang Motivasi Diri

  11. Pengaruh Lingkungan Negatif & Kurang Dukungan Dari Orang Terdekat

  12. Sering Menunda-Nunda Tanggungjawab atau Aktivitas

  13. Belum Menemukan Sesuatu Hal Yang Sangat Berarti Sebagai Objek atau Alasan Kenapa Kita Harus Hidup di Dunia & Harus Semangat Menjalaninya

  14. Kurang Refreshing / Perlu Liburan Yang Langsung Menikmati Alam Ciptaan Tuhan Yang Maha Esa

  15. Tidak Memilih atau Melakukan Pekerjaan / Profesi Sesuai Dengan Passion dan Bakat

  16. Tidak Mendengarkan atau Menuruti Kemauan Diri (Asalkan Itu Positif)



Demikianlah artikel dari Kami ZuperEka mengenai, penyebab kehilangan semangat hidup menurut Ratu Eka Bkj. Sehingga, Anda dapat menganalisa problem pada diri. Kemudian, dari faktor yang telah Anda ketahui dapat dicarikan solusi yang tepat dalam menangani masalah tersebut. Dengan begitu, Anda dapat bangkit untuk kembali memiliki makna hidup dan semangat menjalani kehidupan sehari-hari. Oke Guys, sekian dari Kami dan terimakasih. Jangan lupa, share motivasi ini ke semua sosial media kalian agar semakin banyak yang mendapatkan manfaatnya!




DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =

0177-01-042715-50-9

EKA APRILIA.... BRI...

0895367203860

EKA APRILIA, OVO